Saturday, September 8, 2012

SESUATU YANG BERHARGA


Sesuatu yang berharga dalam masyarakat biasanya adalah uang dan logam mulia. Namun, dunia kreatif memanfaatkan kebiasaan tersebut menjadi sesuatu yang tidak terduga. Ada beberapa iklan di industri peiklanan yang mencoba mengubah persepsi beberapa orang untuk menjadi sesuatu desain kreatif yang tidak terduga. Dalam hal ini kita berbicara iklan magnum gold. Banyak dari iklan komersial yang ada di televisi menampilkan hal yang biasa-biasa saja dan sudah pasaran dalam segi tema iklan komersial. Namun, magnum gold dapat menampilkan hal yang baru yang membuat orang penasaran dan merasa terhibur karena belum pernah menemukan iklan sekreatif magnum gold.
Dalam industri periklanan berbagai setiap produk melakukan persaingan. Mereka melakukan hal sekreatif mungkin untuk menarik minat konsumen untuk membeli produk mereka. Karena itu magnum gold membuat iklan yang menurut saya sangat kreatif. Mereka mampu menyihir penonton dan konsumen untuk membeli produknya, karena rasa penasaran yang muncul saat menonton iklan tersebut.
Alasan saya memilih iklan magnum gold sebagai iklan yang berbeda dari yang lain adalah
1.      Secara Konsep
Konsep yang diambil dalam iklan magnum mengambil setting film detektif atau perampokan seperti halnya film Ocean Eleven, Italian Job, Mr. and Mrs. Smith yang membawa film-film tersebut memperoleh keuntungan banyak di chart box office. Konsep yang diambil dalam iklan magnum memposisikan dua orang yang melakukan perampokan dengan target utama emas sebagai logam mulia. Namun, pasangan perampok tersebut memiliki perbedaan persepsi. Dimana tokoh pria ingin merampok batang emas dan tokoh wanitanya memiliki target es krim magnum gold. Dan halm tersebut tidak terpikirkan sama sekali oleh sang tokoh pria.
2.      Eksekusi
Secara eksekusi iklan ini sangat kreatif karena banyak orang mengira ini adalah sebuah teaser film. Karena di dalam teaser ini terdapat beberapa artis Hollywood. Dan penyajian visualnya mirip sekali dengan film layar lebar.
3.      Pesan
Dalam iklan magnum gold ini memiliki pesan yaitu sesuatu yang berharga itu bukan hanya uang dan logam mulia. Selain itu, pesan yang lain adalah semua yang kita rencanakan tidak semuanya sesuai dengan yang kita inginkan.

Magnum gold adalah serangkaian versi magnum yang ada yang telah diproduksi oleh walls. Berbagai ide yang menarik telah dituangkan dalam serangkaian iklan magnum. Namun, iklan magnum yang paling menarik adalah magnum gold. Serangkaian, iklan magnum yang telah dibuat sebelum magnum gold kurang dapat menarik rasa keingintahuan para konsumen sebanyak konsumen merasa ingin tahu dengan magnum gold. Ketertarikan konsumen dengan produk magnum gold ini dapat dilihat dari peminat magnum gold  yang ada di dalam negeri. Di toko-toko yang menyediakan es krim di dalam negeri, di berbagai kota dan berbagai took, magnum gold menjadi suatu hal yang sangat diminati warga. Berdasarkan pengalaman saya, ketika saya mendatangi sebuah toko untuk membeli magnum gold ini, para pelayan mengatakan bahwa magnum gold memang es krim yang sedang naik daun. Itu membuktikan bahwa magnum gold memang sedang banyak diminati. Di toko lain di kota yang berbeda, magnum gold juga digemari, karena terbukti saat saya ingin membeli magnum gold di toko tersebut, ternyata persediaaan magnum gold yang tersedia hanya tersisa 1.
Iklan magnum gold memang menggugah sisi kreatifitas para pembuat iklan untuk membuat iklan yang lebih menarik dari iklan ini. Memang iklan magnum gold ini dapat berpengaruh bagi dunia periklanan. Mungkin suatu saat ide kreatif iklan tersebut akan ditiru oleh produk lainnya. Es krim magnum gold memang sangat menarik minat para konsumen. Rasanya yang enak dan iklannya yang mengundang penasaran adalah daya tarik es krim ini. Berbeda dengan es krim magnum yang sebelumnya yang menarik bukan karena iklannya, namaun karena langkanya es krim tersebut.  
Iklan magnum gold dapat digunakan sebagai contoh untuk membuat iklan dapat keluar dari ide yang biasa-biasa saja. Bahwa iklan tidak harus dibuat seperti itu. Iklan tersebut menunjukkan bahwa sebuah teaser film dapat menginspirasi suatu iklan yang menjadi sangat kjreatif. Sehingga iklan tersebut dapat dikonsumsi oleh penonton televisi dengan rasa yang penasaran. Karena apabila kita menonton iklan tersebut hanya pada awalnya saja, kita akan tertipu. Karena kita menganggap iklan tersebut sebagai teaser sebuah film. Sehingga kita harus melihat iklan tersebut sampai akhir.
Karena kreatifnya iklan magnum gold, iklan tersebut banyak dibicarakan orang. Di berbagai blog banyak sekali yang membicarakan iklan tersebut. Para pengguna blog tersebut mengatakan kebaikan-kebaikan iklan magnum gold tersebut. Mereka mengatakan bahwa iklan magnum gold tersebut mampu menggugah rasa keingintahuan mereka untuk mencoba es krim tersebut.
Lakunya magnum gold, merupakan suatu bukti bahwa iklan magnum gold memang berhasil. Magnum gold sukses dengan cara penjualannya dengan media iklan tersebut. Jadi, sukses atau tidaknya suatu produk memang tergantung cara pemasarannya. Apabila teknik pemasaran dalam bentuk iklan itu berhasil, produk tersebut akan mudah menarik konsumen.#bridgingcourse02

No comments:

Post a Comment