Sesuatu yang berharga dalam masyarakat biasanya
adalah uang dan logam mulia. Namun, dunia kreatif memanfaatkan kebiasaan
tersebut menjadi sesuatu yang tidak terduga. Ada beberapa iklan di industri
peiklanan yang mencoba mengubah persepsi beberapa orang untuk menjadi sesuatu
desain kreatif yang tidak terduga. Dalam hal ini kita berbicara iklan magnum
gold. Banyak dari iklan komersial yang ada di televisi menampilkan hal yang
biasa-biasa saja dan sudah pasaran dalam segi tema iklan komersial. Namun,
magnum gold dapat menampilkan hal yang baru yang membuat orang penasaran dan
merasa terhibur karena belum pernah menemukan iklan sekreatif magnum gold.
Dalam industri periklanan berbagai setiap produk
melakukan persaingan. Mereka melakukan hal sekreatif mungkin untuk menarik
minat konsumen untuk membeli produk mereka. Karena itu magnum gold membuat
iklan yang menurut saya sangat kreatif. Mereka mampu menyihir penonton dan
konsumen untuk membeli produknya, karena rasa penasaran yang muncul saat
menonton iklan tersebut.
Alasan saya memilih iklan magnum gold sebagai iklan yang berbeda dari
yang lain adalah
1. Secara Konsep
Konsep yang diambil dalam iklan magnum mengambil
setting film detektif atau perampokan seperti halnya film Ocean Eleven, Italian
Job, Mr. and Mrs. Smith yang membawa film-film tersebut memperoleh keuntungan
banyak di chart box office. Konsep yang diambil dalam iklan magnum memposisikan
dua orang yang melakukan perampokan dengan target utama emas sebagai logam
mulia. Namun, pasangan perampok tersebut memiliki perbedaan persepsi. Dimana
tokoh pria ingin merampok batang emas dan tokoh wanitanya memiliki target es
krim magnum gold. Dan halm tersebut tidak terpikirkan sama sekali oleh sang
tokoh pria.
2. Eksekusi
Secara eksekusi iklan ini sangat kreatif karena
banyak orang mengira ini adalah sebuah teaser film. Karena di dalam teaser ini
terdapat beberapa artis Hollywood. Dan penyajian visualnya mirip sekali dengan
film layar lebar.
3. Pesan
Dalam iklan magnum gold ini memiliki pesan yaitu
sesuatu yang berharga itu bukan hanya uang dan logam mulia. Selain itu, pesan
yang lain adalah semua yang kita rencanakan tidak semuanya sesuai dengan yang
kita inginkan.
Magnum gold
adalah serangkaian versi magnum yang ada yang telah diproduksi oleh walls. Berbagai ide yang menarik
telah dituangkan dalam serangkaian iklan magnum. Namun, iklan magnum yang paling menarik adalah
magnum gold. Serangkaian, iklan magnum yang telah dibuat sebelum magnum gold kurang dapat menarik rasa keingintahuan para konsumen sebanyak konsumen merasa ingin tahu dengan magnum gold. Ketertarikan konsumen dengan
produk magnum gold
ini dapat dilihat dari
peminat magnum gold yang ada di dalam negeri. Di toko-toko yang menyediakan es krim di dalam negeri, di berbagai kota dan berbagai
took, magnum gold menjadi suatu hal yang sangat diminati warga. Berdasarkan
pengalaman saya, ketika saya mendatangi sebuah toko untuk membeli
magnum gold ini, para pelayan mengatakan bahwa magnum gold memang es krim yang
sedang naik daun. Itu membuktikan bahwa magnum gold memang sedang banyak diminati. Di toko lain di kota yang berbeda, magnum gold juga digemari,
karena terbukti saat saya ingin membeli
magnum gold di toko tersebut, ternyata persediaaan magnum gold yang tersedia hanya tersisa 1.
Iklan
magnum gold memang menggugah sisi kreatifitas para pembuat iklan untuk membuat
iklan yang lebih menarik dari iklan ini. Memang
iklan magnum gold ini dapat berpengaruh bagi dunia periklanan. Mungkin suatu saat ide kreatif iklan tersebut akan ditiru oleh produk lainnya. Es krim magnum gold memang sangat menarik
minat para konsumen. Rasanya yang enak dan iklannya yang mengundang penasaran
adalah daya tarik es krim ini. Berbeda dengan es krim magnum yang sebelumnya
yang menarik bukan karena iklannya, namaun karena langkanya es krim tersebut.
Iklan
magnum gold dapat digunakan sebagai contoh untuk membuat iklan dapat keluar dari ide yang biasa-biasa saja. Bahwa iklan tidak harus dibuat seperti itu. Iklan tersebut menunjukkan bahwa
sebuah teaser film dapat menginspirasi suatu iklan yang menjadi sangat
kjreatif. Sehingga iklan tersebut dapat dikonsumsi oleh penonton televisi
dengan rasa yang penasaran. Karena apabila kita menonton iklan tersebut hanya
pada awalnya saja, kita akan tertipu. Karena kita menganggap iklan tersebut
sebagai teaser sebuah film. Sehingga kita harus melihat iklan tersebut sampai
akhir.
Karena
kreatifnya iklan magnum gold, iklan tersebut banyak dibicarakan orang. Di
berbagai blog banyak sekali yang membicarakan iklan tersebut. Para pengguna
blog tersebut mengatakan kebaikan-kebaikan iklan magnum gold tersebut. Mereka
mengatakan bahwa iklan magnum gold tersebut mampu menggugah rasa keingintahuan
mereka untuk mencoba es krim tersebut.
Lakunya magnum gold,
merupakan suatu bukti bahwa iklan magnum gold memang berhasil. Magnum gold
sukses dengan cara penjualannya dengan media iklan tersebut. Jadi, sukses atau
tidaknya suatu produk memang tergantung cara pemasarannya. Apabila teknik
pemasaran dalam bentuk iklan itu berhasil, produk tersebut akan mudah menarik
konsumen.#bridgingcourse02
No comments:
Post a Comment