Tuesday, September 4, 2012

Bridging Course



Anditya Nurina Puspitasari

Ilmu Komunikasi dalam Genggamanku

Saya adalah seseorang yang beruntung. Karena saya dapat menjadi seorang mahasiswi di universitas yang banyak diminati oleh para pemuda penerus bangsa yaitu Uniersitas Gadjah Mada. Universitas Gadjah Mada adalah universitas terfavorit yang ada di Indonesia. Karena kualitas pendidikan di Universitas Gadjah Mada sudah tidak diragukan lagi baik di jenjang Nasional maupun jenjang Internasional.
Salah satu program studi yang paling saya minati di Universitas Gadjah Mada adalah Ilmu Komunikasi. Ilmu komunikasi adalah ilmu yang mempelajari tentang hubungan yang ada di masyarakat. Namun, selain mempelajari tentang hubungan yang ada di masyarakat, ilmu komunikasi juga mempelajari tentang bagaimana cara berhubungan dengan masyarakat.
Ilmu komunikasi diminati banyak orang yang ingin melanjutkan jenjang studinya di Universitas Gadjah Mada. Ilmu komunikasi bahkan tidak hanya diminati oleh para siswa yang berasal dari Ilmu Pengetahuan Sosial. Namun, para siswa yang mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam di jenjang Sekolah Menengah Atas juga banyak yang memilih Ilmu Komunikasi. Oleh karena itu, perjuangan saya untuk diterima di Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada bukanlah hal yang sepele.
Pada awal kelas sebelas setelah penjurusan di Sekolah Menengah Atas, saya menetapkan hati saya untuk memilih Ilmu Komunikasi di Universitas Gadjah Mada. Alasan saya memilih Ilmu Komunikasi adalah Ilmu Komunikasi merupakan hal yang penting dalam kehidupan ini. Tanpa adanya komunikasi, manusia tidak dapat bersosialisasi. Akibatnya tidak ada informasi yang dapat tersa mpaikan.
Alasan saya memilih Ilmu Komunikasi di Universitas Gadjah Mada adalah Ilmu Komunikasi di sini adalah Ilmu Komunikasi yang berkembang. Selain itu, di Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada terdapat para pengajar yang hebat dan tentunya berkualitas tinggi. Tidak diragukan lagi apabila saya memilih jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Gadjah Mada. Suatu kebanggaan tersendiri untuk saya karena dapat diterima sebagai mahasiswa Universitas Gadjah Mada pada program Ilmu Komunikasi.
Menjadi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada adalah salah satu mimpi saya yang sangat ingin saya gapai setelah saya menyelesaikan pendidikan saya di jenjang Sekolah Menengah Atas. Impian saya saat saya menjalani jenjang pendidikan di Sekolah Menengah Atas adalah dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat diterima di Universitas Gadjah Mada pada program studi Ilmu Komunikasi dengan jalur SNMPTN Undangan. Ternyata mimpi tersebut dapat tercapai. Saya merasa sangat bahagia karena pencapaian impian tersebut dapat membanggakan orang tua saya.
 Selain kualitas pendidikan yang tidak usah diragukan lagi, yang membuat saya tertarik untuk memilih program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Gadjah Mada adalah prospek kerja. Prospek kerja yang ditawarkan untuk lulusan Ilmu Komunikasi sangat luas. Profesi yang memiliki prospek yang cemerlang di masa depan ditawarkan di berbagai lapangan kerja bagi lulusan Ilmu Komunikasi.
Dalam Ilmu Komunikasi di Universitas Gadjah Mada terdapat dua konsentrasi studi yaitu komunikasi strategis dan komunikasi media. Saya ingin memilih konsentrasi studi yaitu komunikasi strategis.  Karena saya tertarik dengan dunia Public Relation(PR). Saya tertarik dengan kegiatan yang dapat bertatap muka dengan orang banyak atau berbicara di depan publik. Karena berbicara di depan publik merupakan suatu tantangan tersendiri yang harus saya lakukan. Tanpa adanya tantangan  hidup ini terasa kurang berwarna. Oleh karena itu, saya harus berusaha untuk menjadi seorang Public Relation yang sukses. Karena itu, merupakan suatu kewajiban saya untuk membanggakan kedua orang tua saya. Dengan pencapaian maksimal, kedua orang tua saya tidak akan menyesal karena menyekolahkan saya sampai jenjang yang tinggi. #BridgingCourse01

No comments:

Post a Comment